Thursday 29 September 2016

Life is Beautiful (1997)



Tiba-tiba malem ini serasa mau nulis semua film yang udan ditonton tapi belum ditulis. Karena baru nonton lagi film ini juga, jadinya masih anget anget di kepala. Nonton yang keberapa ini tetep aja awalnya ini beneran bikin bosen.

Walaupun awalnya ada hubungannya sih tapi entah kenapa kisah percintaanya bener-bener bikin bosen. 

Mulai terasa pas anaknya udah lahir ke dunia dan udah kecil itu. Anaknya gemesin banget. Sekaligus itu yang bikin sedih banget, udah enggak ngerti lagi pas nonton film ini. Bikin inget lagi kalo pada masa itu kemanusiaan entah ada dimana.

Orang serasa enggak ada harganya, saya enggak ngerti sih yang bagian begini. Bagian orang yang enggak bersalah tapi jadi korban. Enggak salah dibagian perangnya kan dan enggak pantes dibunuh begitu aja.

Disini sedihnya hampir sama kayak nonton The Boy in the Striped Pajamas karena sama-sama anak kecil. Bedanya disini bapaknya bener-bener superhero. Ini sih beneran pahlawan buat anaknya kalo kata saya. Semua ceritanya dan semua bohongnya demi anaknya.

Film ini wajib tonton buat nambak perspektif film tentang Nazi pake sudut pandang baru lagi. Kayanya semua film emang sudut pandangnya beda-beda sih. Saran saya sih nontonnya yang sabar karena ini beneran film bagus tapi enggak tau mungkin buat yang lain enggak bosen karena selera kita beda juga.

Kerennya juga bisa nyeritain tentang kemanusian tapi di kemas dalam komedi dan romance. Nontonnya mau sedih tapi seneng gitu padahal adegannya sedih banget. Ah, pokoknya bagus deh.

No comments: