Tuesday 29 December 2015

Babel (2006)


Entah kenapa beberapa hari ini saya lagi ketemu sama film yang karakternya banyak dan sambung menyambung, juga cerita orang-orang kesepian yang ingin dimengerti.

Nah, Babel ini juga ceritanya kurang lebih begitu.

Mengambil beberapa sudut pandang dan juga dari beberapa negara. Masalah satu orang bisa jadi banyak orang yang kena sangkut pautnya.

Ceritanya menarik karena keterlibatan setiap orang dalam masalah tidak terduga. Karena awalnya saya pikir ini ceritanya satu-satu dengan masalah masing-masing.

Saya tiba-tiba inget dosen saya bilang tentang gunanya video call itu, dan memang sangat berguna untuk orang-orang yang tunarungu.

Kalau saya jabarin ceritanya disini akan jadi panjang lebar sekali. Intinya kembali lagi kalau setiap orang itu butuh dimengerti seaneh apapun kelakuan mereka karena pasti ada alasan dibalik semua itu.

Ini ceritanyaa enggak ribet dan enggak bikin pusing ko dan enggak happy ending juga, saya lagi enggak suka sama cerita happy ending karena jadi membosankan.

Cocok ditonton untuk yang doyan mikir dan doyan sendiri. Banyak pelajarannya nih. Ayo tonton film realistis!!!

No comments: