Thursday 22 January 2015

Taken (2008)

Taken
Halo!!

Semoga ada yang mengikuti blog saya ini dan senang karena saya menulis lagi. Tenang, selama saya enggak nulis tentang film saya masih nonton kok jadi pada waktunya nanti saya akan berbagi tentang beberapa film yang sudah saya tonton.

Tumben banget saya lagi mood nonton film aksi, ini juga karena yang nulisnya Luc Besson yang merupakan penulis Leon : The Professional. Yang main juga Liam Neeson yang merupakan aktor Inggris idola saya.

Ceritanya sebenernya sedih loh di awal-awal karena ya biasalah cerai lalu istrinya nikah lagi sama yang lebih kaya, istrinya rada nyebelin. Liam Neeson sebagai bapaknya agak kesepian tapi ini nih bener-bener bapak yang baik dan tanggung jawab.

Ceritanya anaknya diculik waktu lagi liburan di Paris. Kemungkinan setelah diculik adalah dibikin kecanduan lalu dijadiin wts dan kalo masih perawan dijual. Kebetulan sebelom diculik anaknya lagi ditelepon sama bapaknya, jadi bapaknya tau dan langsung keren.

Kalimatnya itu loh, kira-kira begini :
"I don't know who you are. I don't know what you want. If you are looking for ransom, I can tell you I don't have money. But what I do have are a very particular set of skills; skills I have acquired over a very long career. Skills that make me a nightmare for people like you. If you let my daughter go now, that'll be the end of it. I will not look for you, I will not pursue you. But if you don't, I will look for you, I will find you, and I will kill you."

Dan kata-kata itu menjadi kenyataan melalu perjuangan panjang. Keren sih ini adegan bunuh-bunuhannya langsung aja gak pake kasian-kasian jadi gak ribet.

Enggak ngerti kenapa pas abis jadi deg-degan sendiri, apa iya bakalan selamat dan bla-bla. Tapi ternyata endingnya bagus, udah bagus begitu pokoknya. Ini bukannya mau bikin penasaran sih, tapi rasa penasaran kan enak.

Selamat nonton ya!!