Friday 13 December 2013

Grey's Anatomy (2005 - )


Sekitar sebulan yang lalu tiba-tiba muncul keinginan saya untuk melanjutkan nonton Grey's Anatomy. Sebenernya saya udah sempet nonton pas awal-awal kuliah, karena temen sekosan anak kedokteran dan jadinya ikutan nonton. Waktu itu cuma sampe season dua, kalo enggak salah.

Jadinya, sebulan yang lalu saya mulai lagi nonton Grey's Anatomy dari season satu sampe season sembilan, yang kira-kira beres beberapa hari yang lalu.

Dari keseluruhan nonton, ada satu yang bener-bener nempel di pikiran saya. Ini film sedih! Bukan sedih yang nangis-nangis ditinggal sama pacar ya, itu sedih juga sih. Tapi ini sedihnya kehidupan sehari-hari dokter bedah gitu. 

Bisa banget sih disambungin ke kehidupan sehari-hari bukan dokter bedah, mungkin enggak jauh beda. Tapi ini mirip banget kehidupan nyata sih. Kayak filmnya Paul Tomas Anderson yang Hard Eight yang selalu mengulang kata "shit happen". Iya banget, di serial ini "shit happen". Di kehidupan sehari-hari juga "shit happen". Enggak tau istilah bahasa Indonesianya, jadi terima aja ya "shit happen".

Belajarnya banyak banget sih. Mulai dari jangan selingkuh, kalo sama temen iri-irian gitu, ngejar mimpi, hidup berdua itu lebih susah dari hidup sendiri dan jelas lah ya, hidup berkeluarga itu enggak semudah yang dibayangin. Saya jadi belajar lagi sih, emang beneran harus siap banget loh bukan cuma sekedar mau dan ngebayangin yang indah-indah.

Satu hal yang saya suka banget dari nonton serial ini dan serial lain juga kali ya, kalo mereka berantem itu berantem beneran. Beneran ngeluarin apa yang enggak suka dan apa yang bikin jadi enggak suka, bener-bener diungkapin pake kata-kata.

Menurut saya itu sih yang bikin sehat, entah ya. Mungkin karena pengaruh karakter sopan santun ke sesama atau ke yang lebih tua atau mungkin cuma disekitar saya aja. Tapi kalo terjadi masalah sama temen, orangtua, lingkungan kerja atau apapun itu kebanyakan lebih memilih untuk diem dan cerita ke orang lain dan berharap masalah akan beres. Paling enggak punya dukungan kalo yang dipikir itu bener dan udah ngerasa menang?

Enggak langsung bilang ke orangnya dan mecahin masalahnya langsung entah berantem atau gimana. Saya kadang gitu juga sih ke orang tertentu, ke orang yang saya emang udah enggak mau lagi berhubungan terutamanya atau ke orang yang pernah saya ajak berantem tapi malah jadinya saya yang salah karena saya ngomongnya pedes. Iya, saya yang salah.

Maunya saya sih, saya bisa ngomong yang kayak di serial itu kalo ada sesuatu yang ganjel. Seperti ada aturan khusus yang bilang, "gak boleh gitu sama orangtua" atau "dia banyak masalah jangan diajak ribut" atau "tapi kan dia orang penting gak boleh digituin" atau "lo mau berantem sama temen?". Menurut saya sih yang namanya salah ya salah aja, saya juga banyak salah kok kan manusia. 

Ya kan, Grey's Anatomy banyak hubungannya sama kehidupan saya. Buktinya saya jadi cerita panjang lebar tentang sedikitnya yang berhubungan itu. 

Pelajaran banget sih ya, mau lebih tua atau lebih muda, lebih berpengalaman atau enggak, kalo emang salah udah salah aja, enggak usah cari alesan supaya jadi bener. Itu menyedihkan sih. Lebih respek sama yang mengakui kesalahan, hidup kan bukan buat menang tapi buat berbagi.

Ah, saya baru inget. Tiap saya nonton sesuatu biasanya sih akan ada satu laki-laki yang jadi idaman saya. Di sini Dr. Alex Karev, bukan McDreamy walaupun Patrick Dempsey itu suaranya seksi banget tapi karakter yang paling keren menurut saya Alex.

Alex Karev itu bukan hidup dari keluarga yang bahagia sih, dia ditinggal bapaknya kalo enggak salah di umur dua tahun. Ibunya skizofernia dan pernah hampir ngebunuh adik laki-lakinya pake pisau dan ternyata pas udah gede adiknya itu kena skizofenia juga.

Dai keluarga yang seperti itu, menghasilkan karakter Alex yang keren. Keren karena dia jujur dan selalu menghadapi apa yang ada di depannya dia, dia hidupnya gitu aja ngikutin alurnya. Keliatan berengsek tapi hatinya baik, cara menghadapi masalah juga oke bange. Dia enggak sempurna sih di serial ini, tapi dia bisa nerima orang bener-bener apa adanya.

7 comments:

Vins Banyo said...

saya suka sekali dengan film grey's anatomy, td kan diatas mbak cindy bilang kalau nntn film ini dr season 1-9. ada kah dijual cdnya? atau film download. mohon infonya ya mba. terima kasih :)

Penulis Dunia Dua said...

Haloo mbak Evin, makasih ya udah baca tulisan saya. Seneng banget ! :D

Setausa ya sih ada yang jual kok, yang asli ada yang bajakan juga banyak. Cuma beda di harga aja.

Kalo saya masih download aja pake torrent (mohon dimaklum). Iini link https://kickass.so/usearch/greys%20anatomy%20season/?field=seeders&sorder=desc. KAlo mau download, kalo yang enggak torrent saya kurang tau.

Sekali lagi makasih yaaaaa :D

Kezya said...

Udah lamaaaa banget TV Series yang satu ini masuk ke list yang must-to-watch tapi ya gitu belum sempet-sempet, paling juga nonton yang ada di Star World aja dan gak urut nontonnya. And after i saw the review, makin kepengen untuk nonton dari S1 :3 lumayan killing boring time sehabis ujian..hihi dankee!

Penulis Dunia Dua said...

Halo Kezya :D
Makasih ya udah baca blog saya..

Ini emang harus ditonton sih karena banyak banget pelajarannya dan sekarang season 10 udah beres tuh, bisa langsung ditonton sekalian. Hehehe..

Putri Prastika Ayu said...

The night shift sama code black bagus juga kak ☺️

Dunia Dua said...

Makasih banyaaaaaak rekomendasinya Putri, nanti aku mau coba nonton. Yeay!

Unknown said...

Pengen banget nonton.. Udah cari2 link buat download tapi error smua link nyaa 😂