Friday 9 December 2016

Shutter (2004)


Masih inget banget membekas di hati dulu pertama kali nonton film ini tuh di Taman Ismail Marzuki, entah kenapa sih waktu itu pilih nonton jauh-jauh disana. Mungkin juga sedang kasmaran jadi mau aja diajak jauh-jauh.

Lupakan bagian itu.

Masih juga inget perasaan ngeri pas pulang nonton itu karena nonton di jam malam maka pulangnya malem dong ya, nah itu rasanya kayak ada yang ngikutin gitu sepanjang jalan pulang. Sebegitu ngerinya sebagai seorang enggak terlalu penakut itu ngeri banget sih.

Sepanjang nonton itu juga terkaget-kaget macem anak kecil karena ada beberapa adegan yang bikin jantung mau copot. Susah juga nyeritainnya ya karena takut spoiler. Tapi film ini pada jamannya beneran serem banget sih.

Buat saya yang sebenernya juga doyan banget nonton film horor tapi merasa kesusahan untuk merasakan ketakutan pas lagi nonton nah film ini berhasil sih. Perasaannya takutnya itu nempel banget bahkan sampe sekarang ini.

Di film ini juga gak terlalu banyak efek-efek gak jelas dan hantunya beneran dari orang jadi lebih berasa ditambah lagi ceritanya kenapa si hantu jadi penasaran dan nempel terus itu masuk akal ditambah  nonton malem-malem. Waaahh udah pas banget deh!!!

Buat saya film horor Thailand itu masih jadi paling serem dikarenakan masih sesama wilayah Asia jadi mitos-mitosnya enggak terlalu jauh beda, jadih bener-bener bisa meresapi ketakutan itu. 

Kalo ada yang belum nonton, saran saya nonton film ini jangan rame-rame dalam kondisi malem kalo perlu malem Jumat Kliwon. Selamat mencoba kengerian!!!

No comments: