Wednesday 6 July 2016

The Tree of Life (2011)


"Help each other. Love everyone. Every leaf. Every ray of light. Forgive."  Mrs. O'Brien 


Saya baru aja nonton film ini di bioskop. Setelah nonton saya masih diem-diem belom kepikiran dan ternyata setelah beberapa jam kemudian saya kepikiran tentang betapa bagusnya film ini.

Film ini sedikit dialog tapi kalimat-kalimat yang keluar itu dasyat dengan alur yang dasyat pula. Film ini detail bahkan sangat detail menjelaskan segala sesuatu dari awal tapi memberikan jawaban dengan persepsi yang berbeda.

Beberapa adegan saya berkaca-kaca. Lalu beberapa adegan saya tersenyum. Dan beberapa adegan saya terpana melihat betapa detailnya film ini. Tentang pengambilan gambar, memukau!

Persepsi saya film ini tentang drama keluarga. Pencarian diri sendiri. Berbuat baik. Berharap. Ketakutan. Mencintai. Memaafkan.

Kalimat-kalimat indah, pemandangan yang cantik serta akting yang jujur. Tanpa kata tapi semua berbicara. 

Saran saya film ini bagus ditonton buat orang detail dan sabar. Film ini juga bagus buat yang menyukai drama keluarga dan lebih bagus lagi kalau suka drama sepi. Menurut saya film ini maknanya mantep banget, bikin saya jadi enggak bisa berenti kepikiran.

Oh iya, buat yang suka ngobrol di bioskop lebih baik nonton DVD aja. Selain enggak dapet apa-apa dari tiap film yang ditonton juga tebakan-tebakannya bikin kesel lalu ya itu mengganggu.

No comments: