Tuesday 26 April 2016

My Boss, My Hero / マイ★ボス マイ★ヒーロー (2006)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-lKkk4HLQU2Mq6aC7JKkBr453hyphenhyphendKFvhcvxDJCjrjt3aB2lPJb2IJj2cdinaR2mlIZQTpNQCo1dbsYNr0hzSyYYLqxpd_bv_X2-m8wvqbCa0Dq92jagLKo8IbUOFyuE2zZ5JT8S91NC2a/s320/My+Boss%252C+My+Hero_20120408234414.jpg
My Boss My Hero

Saya inget banget pertama kali saya nonton series itu pas masih jamannya beli dvd bajakan di depan gerbang Unpad. Sampe sekarang masih ada sih tapi udah mulai macet-macet disana-sini. Saya juga inget banget pertama kali nonton ini saya ngakak banget.

Kesan pertama saya itu ada tiga, yang bikin film jenius banget karena bisa bikin saya ketawa ngakak. Kedua masih jenius banget karena bisa bikin cerita yang lucu banget kayak gini disertai pesan moral yang tak terhingga. Ketiga, Nagase Tomoya itu ganteng banget.

Saya mau bahas kegantengan Nagase Tomoya dulu ah. Bisa dilihat dari tiga bagian yang ada di orang itu, pertama baru diliat aja udah keliatan gantengnya lah ya. Kedua, aktingnya yang pol-polan enggak takut keliatan jelek dan malu-maluin. Ketiga rahangnya yang berbentuk ganteng itu ditambah sama perut kotak-kotak enamnya.

Ini pertama kali nonton saya mikir, kayaknya ceritanya nakalan ngawur deh. Masa ada Yakuza ganteng yang gak bisa tambah-tambahan terus namain dirinya sendiri tornado. Tiba-tiba dimarahin bos Yakuza yang bapaknya sendiri dan dimasukin ke SMA pas umurnya 27 tahun.

Mukanya udah ketuaan gitu dan serunya orang-orang di sekolahnya juga nyadar kalo mukanya udah tua jadi agak realistis dikitlahya. 

Seperti yang saya bilang tadi itu, di series yang lucunya kebangetan terdapat banyak pesan moral yang tak terhingga. Saya jelasin deh ya biar jelas aja, mungkin agak-agak spoiler tapi spoiler juga gak ngaruh sih soalnya tetep lucu, dijamin.

Pesan moral yang pertama, nge-bully itu jahat. Di episode-episode awal masuk sekolah, Yakuza ganteng yang namanya Sakaki Makio yang akhirnya namanya berubah jadi Makky ini sering diomongin bodoh gitu sama temen-temen sekelasnya. Ngomonginnya di belakang gitu, sama di depan juga sih dan kedengeran sama Makky.

Makky yang emang enggak ngerti pelajaran apapun jadi enggak bisa berkutik kecuali kesel dan sedih karena semua orang ngatain dia idiot. Ih, kesel kan ngeliat adegan kayak gitu. Sebelnya itu banget-banget sih pas saya nonton, ya mulut manusia emang jahat sih. Saya juga kadang suka begitu sadar enggak sadar.

Pesan moral yang kedua tentang menikmati hidup dan kejar seaneh apapun caranya. Ini saya ngeliatnya pas kejadian puding Agnes. Agnes itu nama sekolah yang dimasukin sama Makky ya, dan ada puding yang keliatan enak banget. Kerennya di sekolah itu cuma disediain sepuluh biji aja supaya pada berlari untuk dapetin puding itu.

Jadi, ada temen sekelasnya yang namanya Sakurakoji yang akhirnya dipanggil Sakura-something sama Makky karena menurut dia namanya susah. Sakura-something ini pengen temenan sama Makky sampe akhirnya dia bantuin Makky buat dapetin puding itu. Dengan segala daya dan upaya, susah payah melawan satu sekolahan untuk mendapatkan puding akhirnya mereka berhasil.

Nah, pas berhasil itu loh. Rasanya saya ikutan seneng gitu, digambarin pake hal besar seperti puding. Puding yang rasanya enak banget yang cuma ada sepuluh biji setiap harinya. Untuk ngedapetinnya enggak semudah itu dan kadang butuh bantuan dari orang lain.

Pesan moral yang ketiga adalah jujur tetep lebih baik. Makky ini kan masuk sekolah bohong ke semuanya kecuali ke kepala sekolah kalo di Yakuza ganteng. Ya iya sih kalo Yakuza gak bakalan mungkin bisa masuk sekolah. Dan dia jadi susah mau ngapa-ngapain karena kebohongannya ini dan akhirnya dia jadi tertekan sendiri deh. 

Ah, ada satu lagi jangan liat orang cuma dari luarnya aja. Makky itu Yakuza yang bisa mukulin orang yang banyak banget. Coba kalo temen-temennya taunya dia Yakuza dari awal dijamin gak bakalan mau temenan. Padahal aslinya dia baik banget dan enggak pernah lupa bilang terima kasih dan maaf.

Sebenernya sih banyak banget pesan-pesan yang saya dapet dar nonton ini tapi ya kira-kira itu pesan besarnya yang saya tangkep. Mungkin yang lain dapetnya lain lagi, kasih tau saya dong!

Oh! Enggak lengkap rasanya kehidupan sekolah tanpa kehidupan percintaan. Yakusa 27 tahun ini akhirnya terjebak cinta-cintaan polos sama temen sekelasnya yang namanya Umemura. Lucu sih emang dianya juga dan baik hati. 

Bayangin deh umur 27 tahun enggak tahu cara ngobrol untuk deket sama cewek karena biasanya dapetinnya gampang. Makky akhirnya ngerasain yang namanya hatinya berdebar-debar, yang dia enggak ngerti itu apa sehingga dia bilang itu ada tukang kayu mukul-mukul hatinya sampe sakit.

Ah lucu banget deh! Kalo lagi pas momennya sih beberapa bagian bisa bikin berkaca-kaca gitu. Tapi dimomen apapun nonton ini tetep lucu banget, saya bukti hidup deh. Kayaknay kalo diitung mungkin udah sampe sepuluh kali nonton. Udah hapal jalan ceritanya tapi tetep ngakak.

No comments: