Wednesday 11 May 2016

Atambua 39° Celsius (2012)


Dari lubuk hati yang paling dalam saya salut banget sama film ini karena menurut saya ini termasuk film yang berani karena sepi.

Jujurnya ini pertama kali saya nonton film yang begini dan buatan Indonesia, saya rasanya kayak nemu temen cerita pas nonton film ini. Jelas banget yang buat film ini yaitu Mira Lesmana dan Riri Riza pengen ceritain apa yang mereka dapet dari Atambua.

Ceritanya tentang konflik keluarga yang jarang banget diangkat lewat film Indonesia, kebanggaan sebagai warga negara, kebanggaan memiliki anak laki-laki. Ah seru deh..

Jangan ngarep bakalan banyak dialog karena ya namanya juga drama sepi jadi ceritanya lewat ekspresi muka mereka itu, bagusnya sih nonton film ini sendiri jadi berasa deh tuh kesepiannya.

Sebelnya, film ini tayang bareng Breaking Dawn jadi sedikit tertutup beritanya. Asli sebel karena film ini lebih layak buat ditonton kalo menurut saya mah, bisa belajar banyak dan ini jarang banget film yang begini nih.

Saran saya kalo yang jarang nonton film yang begini harus siap untuk mengerti. Ah, pokoknya kalo dari saya mah ini film bagus bangetlah. 

Orang-orang kesepian itu kadang hanya perlu satu atau dua orang untuk menopang perasaannya, kehilangan salah satunya akan membuat mereka kehilangan segalanya. 

Selamat Nonton!





No comments: