Saturday 5 November 2016

Captain Fantastic (2016)


Rasanya setelah nonton film ini adalah puas. 

Film ini menurut saya untuk film yang sudah saya tonton selama 2016 adalah salah satu dari dua film terbaik dan saya enggak bisa menentukan pilihan antara Captain Fantastic dan Hunt for the Wilderpeople.

Banyak hal yang bikin saya sirik pas nonton film ini, karena emang tampak tak nyata dan terlalu ideal buat saya. Sekeluarga hidup di hutan dan belajarnya dari baca buku. Hidup bukan sekedar cari uang dan mengeluarkan uang tapi lebih berharga daripada itu.

Hidup tanpa nonton televisi yang sekarang udah hampir penuh saya terapkan sih untuk itu, karena saya jarang banget dan hampir enggak pernah nonton televisi lagi dan membuat hidup saya lebih bahagia. Hidup tanpa media sosial karena sebenernya enggak terlalu penting selain untuk pamer ke orang lain.

Mungkin enggak setiap orang menginginkan hidup seperti ini tapi buat saya itu adalah hidup yang ideal. Ya, paling enggak suatu saat nanti yang entah kapan.

Karena belajar yang kita suka akan lebih cepet daripada sekolah bertahun-tahun belajar macem-macem tapi bukan hal yang kita suka. Itu mungkin sekarang adalah konsep kebahagiaan untuk saya karena nantinya mungkin bisa jadi bekal untuk berguna untuk orang lain.

Cerita yang menarik dan akting yang memukau udah jadi satu paket lengkap untuk film ini, dengan akhir yang bener-bener bikin puas. Saya enggak bisa kebayang lagi alternatif ending lain untuk film ini.

Ini film cocok banget untuk orang yang suka kebebasan dan mungkin buat orang yang hidupnya sesuai sistem akan bingung. Itu mungkin ya, soalnya saya juga gak tau jalan pikiran orang lain.

Buat saya ini film wajib banget buat ditonton.

No comments: