Tuesday 9 February 2016

The Raid 2: Berandal (2014)



Percaya deh sama saya, bagusan The Raid : Serbuan Maut.

Terserah sih mau percaya apa enggak tapi beneran deh sama kecewa berat sama The Raid 2 ini karena yang pertama termasuk bagus loh, pelopor film aksi Indonesia sih kalo kata saya. Setelah udah lama banget enggak ada atau saya enggak nonton kurang tau juga, yang jelas yang pertama lebih bagus.

Baru mulai aja saya udah kecewa, selain karena karakter Doni Alamsyah-nya mati begitu aja. Tolong dimaklumi bagian ini, karena saya pecinta Doni Alamsyah jadi ini opini pribadi, maunya Doni Alamsyah ada terus.

Nah, mulai serius ya. Jadi mulai kecewa itu karena aktingnya "Bejo" itu, kurang bagus uy. Ngeliat karakternya dan setelan bajunya dan tongkatnya yang ada dibayangan saya itu seharusnya pas saya nonton saya merinding gitu karena dia creepy, yang ngebunuh sesuka hati. Tapi pas liat saya malah ketawa dikit karena enggak dapet sama sekali.

Hal itu bener-bener bikin enggak semangat nonton karena pembukaannya enggak gereget gitu sih. Tapi karena kalo mau nilai enggak boleh setengah-setengah, makanya saya mencoba nonton sampe abis.

Jauh banget dari ekspektasi sih yang kedua ini, yang pertama saya suka aja gitu adegan berantemnya sama bunuh-bunuhannya. Tapi ini kenapa jadi berantem mulu sepanjang film, jadinya bosen. Beberapa adegan berantemnya enggak masuk akal gitu, kata saya, kayak supaya berantem aja tapi enggak tau alurnya.

Aduh, mau ngebahas akting tapi gimana gitu ya. Satu lagi sih yang bikin saya ketawa. Aktingnya "Eka" pas baru mulai di penjara itu. Keliatannya sih mau cool gitu tapi agak gagal ya, keliatannya. 

Tio Pakusadewo aja deh yang aktingnya bagus kalo kata saya, berasalah kalo dia pemimpin yang nyebelin gitu. Sama anaknya deh, Arifin Ilham, ada kemajuan banget dari terakhir saya nonton dia main di Rumah Dara kalo gak salah. Disini udah jadi bagus aktingnya.


Yah, itu sih opini saya aja. Kalo ada yang bilang ini bagus ya namanya juga selera. Saya mah bukan haters, cuma jujur aja. Kalo The Raid yang pertama lebih bagus dari yang kedua. Maaf kalo dibandingin, ya karena ada pembadingnya sih gimana dong.

Tapi terima kasih banyak buat yang bikin film The Raid 2 ini, saya jadi gatel pengen nulis lagi.


4 comments:

Anonymous said...

woi, ndy. hehe..
gw setuju sm lo kalo masih lebih bagus the raid yg pertama. yg gw bingung latar film the raid itu dimana sih? di jakarta atao punya latar lain? krn gw bingung di film kedua ini,pas adegan si maddog dikeroyok sampe mati bersimbah darah, dia keluar gedung terus eh ada salju diluar. hahaha, bingung gw. kalo soal akting sih, gak usah ditanya..wkwkwk, soalnya ni film kan jual actionnya(berantemnya).

oiya, btw blom ada riview filmnya chris nolan nih,hehe. gw fans film2 nolan nih :p, ayo dong ripiew. trilogi dark night,inception, memento. haha banyak minta ya gw :D
dahhh, ciao.

Anonymous said...

woi, ndy. haha

setuju gw sm lo masih lebh bagus film yg pertama. tp satu pertanyaan yg bikin gw bingung, sebenarnya latar film the raid itu dimana sih? jakarta/tempat lain?


oiya, btw blm ada riview filmnya chris nolan nih ndy. gw fans film2 nolan nih, kayak trilogi dark night,inception,memento,prestige. ayo dong ripiew film nolan yg udah lo tonton,hehe. banyak maonya ye gw. :D

dahh, ciao.

Penulis Dunia Dua said...

Ini kenapa komentar sampe dua kali. Hahaha.. Kan di moderasi dulu ris dan dua-duanya gue posting aja ah.

Itu gue juga syok loh pas adegan salju, karena lokasi Jakarta banget dan sinopsisnya juga bilang Jakarta kan ngeri kalo sampe Jakarta bersalju gitu ya.

Itu setuju ini film jual berantem doang, sepanjang film berantem terus..

Filmnya Nolan nontonnya udah lama sih, karena gue juga fansnya. Tinggal The Following aja yang belom nonton, cuma kalo mau review gue kudu nonton lagi ris bias pas nulisnya berasa gitu. Belom ada mood buat nonton lagi nih, udah juta-juta kali kayaknya nonton Batman, jadi sedih.

Nanti kalo moodnya dateng pasti ditulis dimari deh, makasih yoooo...

Anonymous said...

hahaha, double. abisnya post pertama pas klik malah error, eh gak taunya masuk. -_-"

wah the following gw juga blm nonton. ok, ditunggu ndi ripiwnya..hihi