Thursday 11 December 2014

Whisper of the Heart / Mimi wo sumaseba / if You Listen Closely (1995)



Film ini manisnya ngalahin gula, madu, tebu atau apapun lainnya yang manis-manis.

Saya kayaknya udah pernah bilang deh cerita cinta-cintaan paling romantis itu cuma cerita tentang kakek nenek sama cerita tentang remaja tanggung, tanggung karena kadang dibilang masih kecil dan disaat tertentu dibilang udah gede.

Seriusnya film ini bikin saya mengingat-ingat masa lalu pas jaman cinta-cintaan masih kecil itu loh, yang cuma pegangan tangan aja udah serasa ada aliran listrik di seluruh tubuh dan kalo ditanyain mau pacaran selalu jawabannya minggu depan atau beberapa hari kemudian padahal jawabannya selalu iya.

Yang paling saya suka dari cerita film ini itu ada unsur-unsur klasik tapi dikemas dengan apik jadi pas nontonnya gemes-gemes gitu serasa ada yang bikin hati bergetar-getar. Ah susah banget diungkapin pake kata-kata, emang cuma perasaan aja yang tau.

Ceritanya tentang cowok yang suka cewek dan cewek yang suka cowok. Cowoknya itu melakukan sesuatu yang bikin ceweknya tau keberadaan cowok itu dengan cara yang manis banget dan ceweknya akhirnya sadar kalo cowok itu ada tapi masih mencari-cari penasaran gitu. Aaaahhh~~~

Enggak ada penjelasan mereka suka karena sesuatu hal gitu, suka aja. Itu yang bikin makin-makin membuat ceritanya jadi makin manis banget ngalahin semua benda manis yang ada didunia, paling enggak dunia saya.

Saya pernah denger orangtua ngomong, katanya kalo ketemu orang yang tepat. Sepasang itu dua-duanya bakalan jadi lebih baik, akan terjadi usaha atau apapun itu untuk melakukan yang terbaik buat pasangannya. Disini walaupun mereka masih tanggung gitu. Mereka sama-sama belajar buat jadi pantes untuk pasangannya itu. Aaaaahh~~~

Pokoknya saya sepanjang nonton, hati jadi anget terus bibir bawaannya senyum-senyum sendiri. Soalnya pas nonton sambil ngebayangin, eh saya tiap nonton emang selalu ngebayangin jadi pemerannya sih supaya makin berasa. Dan ini berasa banget hati berdebar-debar. 

Ah gemes!

No comments: