Wednesday 17 December 2014

Howl's Moving Castle / Hauru no ugoku shiro (2004)

http://th06.deviantart.net/fs71/PRE/f/2010/339/9/f/howl__s_moving_castle_wallpaper_by_swfan1977-d349kp7.jpg



Sebenernya pas mau nonton film ini saya entah kenapa kehilangan semangat, gara-gara pas nonton udah ngantuk dan saya salah unduh jadinya punya yang versi dubingnya. Saya lebih suka versi aslinya sih setiap nonton. Akhirnya saya nonton lagi semalem sampe abis dan ternyata seru banget!

Ceritanya itu kayak di judulnya itu Castle punyanya Howl yang pindah-pindah. Ya emang begitu doang ceritanya kok. 

Dibalik judul dan pemahaman sederhana saya itu ternyata tersimpan cerita yang seru banget tentang film ini. Saya sih enggak pernah menduga kalo film ini ternyata tentang penyihir. Howl yang selalu pengen keliatan ganteng padahal suara dan mukanya udah ganteng ini punya masalah pelik tentang kekuatan sihirnya.

Di film ini ada beberapa yang kena sihir dan enggak bisa ngomongin ke orang lain kalo dia kena sihir. selalu ada yang klasik tentang pangeran yang disihir jadi orang-orangan sawah yang cuma bisa balik ke asal kalo dicium sama cinta sejatinya pangeran itu. Klasik tapi keren banget!

Film Ghibli itu emang selalu bikin berkhayal, ini berkhayal kalo punya rumah kaya punyanya Howl pasti seru banget. Bisa jalan-jalan terus dan bisa pindah dalam waktu sekejap mata aja, ah seru banget!

Selalu dong ya ada kisah percintaan yang gemesin di filmnya Ghibli, yang saya suka banget. Suka banget! Karena selalu keliatan polos dan enggak pake teknik dan tips n trik basi yang nyebelin dan ngebosenin banget.

Oh iya, ini karakter Howl lucu banget deh. Di awal-awal dia keliatan ganteng berkharisma, sampe suaranya juga ganteng gitu. Eh tiba-tiba di tengah film ada dia yang ngambek gara-gara rambutnya berubah jadi item dan menurut dia itu enggak ganteng, ngambeknya penyihir itu ngegemesin sekaligus nyusahin deh.

Ceritanya petualangan banget deh, kalo lo suka petualangan cocok banget nonton film ini. Enggak gitu banget kok, saya tiba-tiba pengen lebay gitu. Nyebelin banget.


No comments: