Sunday 1 December 2013

The Conjuring (2013)



Kemarin-kemarin itu pas saya lagi ribet ngurus sidang, banyak banget film-film oke bermunculan di bioskop yang terlewatkan begitu saja. Seperti Monster University, World War Z, Despicaple Me 2 dan teman-temannya. Untungnya saya masih berhasil nonton film ini di bioskop, prinsip saya itu kalo filmnya kemungkinan saya bakalan suka seperti animasi atau pemeran/penulis/sutradara yang saya suka harus nonton di bioskop.

Betapa senangnya saya karena masih sempet nonton The Conjuring di bioskop. Walaupun penuh dengan perjuangan sih, udah niat mau nonton di Metropole eh tiketnya keabisan, akhirnya besoknya saya nonton di Mega Bekasi karena deket dari rumah. Ternyata ngantri dan penuh banget di dalemnya, sebenernya enggak masalah sih kalo penuh karena saya duduk di tengah.

Masalahnya bukan penonton yang penuh tapi penonton yang norak. Penonton yang berisik, yang ngoceh sealam nonton, yang enggak silent henponnya, penonton yang penuh dengan komentar, penonton yang sok-sok ngagetin dan penonton yang ganggu banget. Semua terjadi di dalam ruangan itu pas saya nonton The Conjuring.

Padahal film ini serem banget karena setannya bagus. Hawa-hawanya bagus dan mendukung, make up setannya bagus dan bajunya mendukung keseremannya. Kemunculan setannya juga pas banget, enggak sering-sering banget dan enggak jarang-jarang banget. Semua udah pas kecuali tempat saya nonton waktu itu.

Saya kecewa banget sih karena bener-bener enggak berasa seremnya, saya cuma bisa ngebayangin kalo saya di film itu dan itu serem tapi enggak dapet getarang seremnya. Padahal lagi, setelah beberapa kali nonton film serem akhirnya saya nemuin lagi yang seremnnya pas tapi semua gagal karena perasaan saya ilang di tengah film.

Jadinya, cerita tentang film The Conjuring jadi cuma begini aja. Beneran itu bagus seremnya tapi apa daya, perasaan saya bener-bener enggak kena.

Sayang peraturan di bioskop cuma jadi bacaan selewat dan sayangnya banyak orang enggak menghargai orang lain yang serius pengen nonton di bioskop. Kalo itu temen saya udah saya jitak terus saya kata-katain dan enggak bakal nonton bareng dia lagi, sayangnya lagi itu bukan.

No comments: