Monday 21 September 2015

Bully (2011)




Film ini membuat saya menitikkan air mata.

Barusan banget beres nonton film ini dan percayalan ini sedih banget, makin bikin sedih karena ini film dokumenter. Nemu film ini enggak sengaja sih, lagi iseng-iseng nambahin koleksi dan ini tampak menarik.

Ada beberapa cerita di film ini yang semuanya tentang anak-anak yang di-bully. Saya selalu enggak tahan sih kalo ngeliat anak kecil sedih, itu udah bikin hati saya ikutan sakit. Apalagi sampe ada beberapa anak yang bunuh diri karena enggak tahan di-bully sama bukan temen-temennya itu.

Perbuatan itu jahat banget loh, nyakitin hati orang lain itu jahat banget. Dengan alasan apapun itu tuh jahat banget, kalo ada orang udah nge-bully terus dia punya alesan itu tuh jahat banget. 

Enggak akan pernah tau rasanya di-bully kalo belom pernah dan seenak jidat ngeganggu hidup orang lain cuma karena kelainan fisik atau apapun itu yang ada di orang itu. Itu rendahan banget, karena apa sih yang didapet?

Pake alesan "namanya juga anak kecil, mereka enggak ngerti". Ih! Orang tuanya harusnya malu kalo punya anak yang suka nge-bully anak lain. Bukan masalah mereka anak kecil tapi gimana juga yang lebih tua harusnya ngingetin sih.

Ah! Bener-bener kebawa emosi abis nonton film ini. Kadang orang enggak sadar loh kalo udah nge-bully orang lain, coba deh nonton film ini biar agak sadar sedikit. Lewat media sosial itu sama jahatnya loh, apalagi kalo enggak kenal terus cuma ikut-ikutan aja. 

Stand For The Silent!

2 comments:

Unknown said...

selamat siang. salam sejahtera
mhon maaf jika saya ikut komentar saya pernah menonton cerita serupa di salah satu stasiun (HBO/ Fox), tetapi ketika saya cari di internet, saya tidak dapat menemukan film tersebut untuk saya download. sekiranya anda bkenan membagi film tersebut untuk saya yang kelak akan saya pergunakan pada anak didik saya agar mereka melihat dampak bullying. ini alamat email saya rachmi.rachmat@gmail.com trimakasih atas kepedulian anda

Penulis Dunia Dua said...

Mbak Rachmi, saya meluncur ke email mbak Rachmi yaaa...