Wednesday 18 November 2015

Punch-Drunk Love (2002)



Ini adalah film Adam Sandler yang beda dari biasanya karena yang bikin adalah idola saya, Paul Thomas Anderson.

Film ini unik sekali. Ceritanya enggak seperti film-film komedi romansa yang mudah ditebak alurnya. Lucu, konflik dan happy ending. Film ini emang happy ending tapi ceritanya menarik banget.

Jadi, karakter Adam Sandler ini namanya Barry Egan. Barry Egan adalah orang kesepian yang tertutup. Pada umumnya hal kecil akan jadi masalah besar pada karakter ini. Barry mempunyai tujuh saudara kandung dan semua wanita.

Semua saudara Barry ini sangat mengesalkan bagi Barry dan dan bagi saya juga, karena selalu mau tahu dan ikut campur dengan urusan Barry. Semua hal dipermasalahkan dan mulai ingin mengatur hidupnya.

Sesungguhnya saya sangat kasihan dengan Barry dan berasa banget pas lagi nonton juga. Rasa enggak enak karena terus ditanya padahal enggak mau jawab apalagi sering dimasuki hidupnya walaupun oleh saudara sendiri.

Lalu bermunculan masalah-masalah lain yang juga mengesalkan. Barry ini hidupnya udah susah lalu diperlakukan semena-mena pokonya kasian banget lah. Dianya juga udah pasrah banget sama hidupnya mau gimana juga.

Tapi, di akhir dengan kekuatan yang satu-satunya yang dia punya yaitu cinta. Akhirnya dia bisa melawan semua masalah yang datang menghadang. Lagi-lagi saya bilang, orang kesepian itu cuma butuh satu orang yang mengerti dia. Itulah kebahagiaanya.

No comments: